64b4f44c8495b68589105e0c
Caption image

Kampas Rem Mobil Kalian Berdecit, Cek Penyebabnya

Admin

Diposting pada 13 Mei 2024

Tags :

tips

Suara rem mobil yang berdecit saat kalian menginjak rem pasti sangat mengganggu, jika hanya bunyi sesekali saja mungkin tidak masalah, namun jika setiap kali kalian menginjak rem lalu berdecit pasti sangat mengganggu sekali. Selain itu, pasti akan muncul rasa khawatir dapat menyebabkan resiko kecelakaan. Lantas apa penyebab rem mobil jadi sering berdecit? Yuk simak artikel hingga habis!

  • Akibat Hujan

Mungkin sering kalian sadari saat mobil basah atau terkena hujan menyebabkan rem mobil jadi berdecit. Hal ini dikarenakan aspal yang basah dapat menyebabkan ban luar mobil jadi licin. Dan ketika kalian melakukan pengereman akan terjadi gesekan antara aspal dengan ban mobil, kemudian cakram akan terkena percikan air hujan. Kalian tidak perlu cemas karena hal ini bisa hilang dengan sendirinya.

  • Terkena Tetesan Oli

Oli yang rembes ke bagian cakram dapat menyebabkan suara decitan ketika melakukan pengereman mobil. Untuk hal yang satu ini perlu kalian lakukan pengecekan karena kebocoran oli ini sangat dapat mengganggu kinerja mesin mobil. Kalian bisa lakukan pengecekan atau service ke dealer Honda terdekat di kota kalian ya!

  • Kampas Rem KW

Kampas rem non pabrik atau KW, biasanya memiliki kualitas yang kurang baik sehingga jangan heran jika kalian menggunakannya akan mengeluarkan suara decitan. Untuk itu, MinHo sarankan untuk menggunakan komponen yang orisinal ya!

  • Komponen Piston Rusak 

Piston rem mobil yang mengalami kerusakan atau aus, pastinya akan mengganggu kinerja rem. Hal ini dapat menyebabkan pedal rem jadi terasa berat saat diinjak atau bahkan saat dilepas.

  • Kondisi Minyak Rem Kurang 

Kekurangan minyak rem dapat menyebabkan timbulnya suara decitan pedal saat diinjak. Hal ini disebabkan oleh bagian dalam pedal rem dan bagian kabin bergesekan terlalu keras.

Untuk Itu segera berikan pelumas pada bagian pedal rem. Cek secara rutin supaya pemberian pelumas tidak telat. 

Dan itulah penyebab kampas rem mobil kalian berdecit Jika kalian ingin melakukan perawatan supaya mobil lebih nyaman digunakan. Kalian bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat atau kalian bisa booking online melalui aplikasi Honda E-Care untuk melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan kalian. 

Dapatkan banyak penawaran dan download brochure untuk melihat-lihat produk mobil Honda. Simak terus berita-berita terupdate dari Honda Outside Java di hondaoutsidejava.co.id supaya kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar Honda!

slot pulsa

slot deposit pulsa

Bagikan Berita :